Pahamilah 4 Makanan Pencegah Penuaan Dini

Terlihat awet muda adalah dambaan setiap orang baik pria atau wanita. Berolahraga, diet sehat dan melakukan perawatan tubuh adalah cara-cara yang biasanya orang-orang lakukan untuk membuat tampilan fisik mereka tetap awet muda. 

Tapi tahukah Anda, bahwa beberapa makanan juga mampu mencegah datangnya tanda-tanda penuaan pada tubuh? Berikut beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi agar selalu tampak awet muda.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan menyediakan semua vitamin dan mineral yang diperlukan tanpa takut kelebihan kalori dan lemak. Kacang-kacangan adalah sumber yang baik dari asam lemak omega 3 yang meningkatkan kesehatan jantung dan melawan tanda-tanda penuaan.

Yoghurt
Selain sumber protein yang baik untuk tubuh, yoghurt juga sering dijadikan camilan bagi para pelaku diet karena rendah kalori. Tapi tahukah Anda bahwa yoghurt juga efektif mencegah penuaan dini? Bakteri yang hadir di dalam yoghurt tanpa pemanis tambahan dapat menyehatkan pencernaan kita. Dengan pencernaan sehat maka tubuh tubuh ajab terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin saja menimbulkan efek penuaan dini.

Berri
Kandungan flavanoid yang terkandung di dalam buah-buahan jenis berri memiliki antipenuaan dan antikanker bagi tubuh. Berri juga kaya antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan sel dan melindungi sel terhadap berbagai penyakit. Jadi mulai sekarang rutinlah mengonsumsi buah dari keluarga berri.

Bawang putih
Konsumsi bawang putih meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Bawang putih juga bertindak sebagai antivirus dan antijamur yang membantu mengurangi pertumbuhan sel. Bawang putih juga mampu mencegah degenerasi sel yang menyebabkan penuaan. Untuk mendapatkan manfaat maksimal bawang putih, Anda harus memakannya dalam kondisi mentah.

Selain 4 makanan diatas, cobalah untuk selalu rutin minum air mineral hidrogen (bisa didapatkan dari botol kesehatan Dr Alkastone). Air hidrogen dikenal kaya akan manfaatnya untuk tubuh manusia. Karena dari 15 liter udara yang kita hirup sehari, 11 liter berubah menjai radikal bebas. Air hidrogen aktif akan mempengaruhi radikal bebas dan mengubahnya menjadi zat tidak berbahaya bahkan menjaga sel.


Baca juga : Cara Menghilangkan Selulit pada Tubuh

0 komentar:

Poskan Komentar